Ads 468x60px

Jumat, 30 September 2016

Miris

Miris melihat jaman sekarang anak muda bahkan sampai dengan anak kecil menggunakan fasilitas gadget, ya tapi terserah juga bagimana seorang ayah dan ibu mendidik masing-masing anaknya hehehe.

Berbeda di jaman gw masa lalu masih bermain dengan permainan tradisional tanpa memakan biaya yang ada memakan nasi malah ihihi jadi malu gw. Banyak film sinetron yang mungkin bisa dirasakan secara langsung maupun tidak langsung oleh masing-masing keluarga untuk perkembangan anaknya tersebut yang lahir dijaman era modern saat ini.,

Banyak permainan yang ditawarkan melalui gadget tanpa kita sadari bahwa gadget membuat sifat individual tidak sesuai dengan semboyan negara kita yaitu Bhineka Tunggal Ika. Mungkin anak yang terlahir pada tahun 90an pernah merasakan film-film seperti Dragon ball, Saint Seiya Doraemon, dan masih banyak lagi. Bukan malah pada saat ini dijejali oleh sinetron yang tidak bermutu yang selalu tayang  dilayar kaca rumah anda.

Miris sedih dan merasakan prihatin, permainan jaman terdahulu yang sangat menarik dan asyik telah digantikan oleh gadget yang hanya dipermainkan oleh perorangan, mana ada jaman dahulu anak SD atau SMP benyak mengetahui yang namanya Pulsa untuk download aplikasi. 

Coba lihat jaman sekarang anak-anak mengetahui yang namanya pulsa dan quota kalo sudah seperti ini mau menyalahkan siapa?apa orang tua sudah siap untuk disalahkan walaupun ini merupakan perkembangan jaman pada saat ini?

Seperti itulah kejadian yang memang sudah tidak asing lagi seorang anak kecil memainkan gadget yang dimana kurang bagus untuk psikomotorik seorang anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Marilah kita jaga keluarga kecil kita dirumah agar kita sebagai orang tua mampu untuk menyaring mana yang terbaik untuk masa depan anak kita dan tidak memanjakan kemauan anak kita, agar kelak dia menjadi anak yang bertanggung jawab dan menjadi anak yang kuat tidak manja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...